Labels

Monday, February 6, 2012

Hellofest 8 - 2012

Poster Hellofest

Yak, mungkin tidak salah jika saya menuliskan kalau Hellofest adalah salah satu event Anime culture terbesar tahun ini di Indonesia.

Iseng-iseng nulis soal apa yang kualami di Hellofest tahun ini tepatnya tanggal 4 Februari kemarin, tapi jangan ngarepin banyak foto karena aku lupa bawa kamera dan cuma bawa HP sehingga foto-fotonya kurang bagus. Foto-fotoku di event ini bisa dilihat semua disini.





Aku sampai ke Hellofest saat sudah siang. Waktu itu aku diantar guru les privatku karena bapakku sedang sakit batuk, yah jadinya cuma bisa nyupirin sampai Balai Kartini. Seturunnya kami dari mobil hujan deras menerpa Jakarta, jadi kita lari-lari supaya tidak kebasahan meski akhirnya basah juga. Yak sesampainya di Hellofest yang aku ingin cari adalah Pasar Hellofest supaya tidak kehabisan doujinshi KyoukoxSayaka karya GleisonAdain.

Sampai di Hellofest ternyata ramai sekali, aku dan guru lesku naik ke atas mengira pasarnya ada diatas seperti tahun lalu. Syukur aku bertemu dengan senior-seniorku di sekolah lamaku yang bilang pasarnya ada di bawah. Lalu kita ke bawah lagi, dan dengan segera menuju pasar.

Tapi beuh, ternyata masuk pasar ngantri juga. Pakai digilir segala supaya tidak keramaian, tapi memang wajar sih mengingat pengunjung Hellofest yang amit-amit banyaknya. Aku bertemu member AOIndonesia yang memakai topeng Pedobear, sayangnya ingatanku soal nama orang yang payah membuatku tidak bisa ingat siapa namanya.

Cosplayer karakter yang saya kenal yang pertama kali saya temui di pasar Hellofest. Kurapika dari HxH

Sesampainya di pasar aku langsung menerobos supaya cepat-cepat ke samping panggung untuk mencari standnya GleisonAdain, syukurlah aku udah lihat di dA nya dia posisi stand circle dia dan Hinagi, Blue Muffin. Setelah beberapa jerit fangirl dan mengeluarkan uang akhirnya aku mendapatkan doujin KyoukoxSayaka karya GleisonAdain dan doujinshi HomuraxMami karya Hinagi. Bukan fans HomuMami sih tapi lumayan buat nambahin yuri fuel di pikiranku haha.

Lalu setelah lega mendapatkan doujinshi yang kucari saatnya mencari teman-temanku untuk gathering kecil-kecilan. Yang pertama kali kutemui adalah anak-anak /ton/ dari Facebook, kebetulan mereka berkumpul di dekat standnya circle Blue Muffin. Lalu berikutnya malah teman sekolahku, sampe bosen lihat mukanya. Lalu aku ketemu sama Neido yang pakai baju butler, dia sempet ngikutin aku lama sih.

Setelah itu barulah aku bertemu anak-anak KAORI, untuk pertama kalinya aku bertemu dengan Onii-chan tapi seperti biasa pertama kali bertemu ingatanku yang payah membuat aku sering ketuker antara dia dan member KAORI yang lain. Ternyata Onii-chan moe juga.


Hideyoshi - Bakatestnya lumayan juga  <3

Nah, keseruan baru dimulai saat aku bertemu dengan tujuan utamaku pergi ke HelloFest; para mantan Abstract School alias geng Timun (jangan tanya kenapa timun). Awalnya aku males ke HelloFest karena open register AniHogwarts tapi begitu tahu anak-anak Abstract School datang jadi aku datang deh. Meski jadinya kepisah sama Neido, tapi ya sudahlah. Aku juga sempat menonton sedikit penampilan JKT48 yang digembor-gemborkan.

Pertama aku bertemu dengan Mitha, lalu Sakurai. Kita berdua mencari Nao yang ternyata sedang muter-muter dan kita berhasil menemukannya saat nongol di stand Komikoo yang dekat stand Blue Muffin. Lalu kita memutuskan untuk beli makan, tapi sempat terdistraksi berapa kali sampai akhirnya aku membeli sebuah pin Kagamine Len (setidaknya aku tidak seperti Nao yang memborong pin Touhou).

Masalah dimulai saat kita beli makan, meski karena itu aku jadi dapet foto cosplayer Hideyoshi yang bishie (foto lihat di atas), tapi jadi kepisah. Tidak ada stand yang menjual minuman yang manusiawi, jadi aku dan guru lesku (yang terseret-seret, jadi merasa nggak enak juga aku), mencari stand minuman. Setelah dapat kita malah terpisah. Aku disuruh Mitha ke arah Sakurai 'dekat tangga' dan kukira itu di eskalator di luar.

Jadinya ya gitu, aku ke luar. Ternyata Sakurai ada di dekat stand Blue Muffin, dan maksudnya tangga itu tangga dekat panggung! Lalu setelah tahu fakta itu aku kembali masuk, syukurnya pasar tidak seramai tadi karena ada Cosplay Cabaret di atas (meski aku menyesal tidak nonton Cosplay Cabaret, ada Cabaret Bakatest huhuhu), jadinya yah aku bisa masuk dengan lega dan bertemu Caco juga. Setelah ngumpul lagi kami pun menyamperi Nao di stand Ngomik, dimana Nao sedang menggambar Oksa dari webcomicnya He is Gynophobic untuk promosi.

Aku batal muter-muter dan berniat duduk sama Nao dan Tania yang ada di stand Ngomik, jangan tanya alasannya selain capek. Tapi terus aku mau jalan lagi, tapi malah kepisah dari Mitha karena terdistraksi stand Ngomik yang menjual majalah komik yang menampung komik Nao yang kucari dari dulu. Mana tiba-tiba guru lesku bilang udah sore jam 5 lebih dan harus pulang, jadinya aku SMS Caco dan bilang aku harus pulang. Hiks, belum puas ngumpul padahal orz;;

Loots! Not included in picture: Kagamine Len pin
Yah aku kurang puas di Hellofest tahun ini karena keramaian dan sumber uang terbatas jadi nggak bisa puas-puasin lihat stand, udah gitu harus pulang cepet dan datang telat.

Tapi beneran deh kalau stand Doujin dibanyakin mungkin Hellofest bakalan jadi Comiket versi Indonesia, kuharap begitu deh meski kemungkinan ada Doujin Hideyoshi/Yuuko kecil banget... Yah semoga aja tahun depan aku bisa datang lagi dengan uang yang lebih banyak dan beli doujin dan fan-merchandise sepuasnya, soalnya tahun ini aku memang lagi nabung buat Dollfie Dream sih

Ramainya amit-amit sampai katanya mecahin rekor MURI cosplayer terbanyak, moga-moga tahun depan pihak Hellofest sewa gedung yang lebih luas lagi deh biar lebih puas, soalnya desek-desekan gitu nggak enak juga.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts