Labels

Wednesday, February 6, 2013

First Impressions: Smile Precure!

Episode penentuan catchphrase yang diucapkan disini konyol juga.
Ahh, Mahou Shoujo alias Magical Girl. Genre yang sudah cukup umum dan dicintai banyak khalayak, dari anak-anak sampai otaku. Entah mengapa saya ingin menuliskan impresi pertama saya pada anime yang baru saja saya tonton sebanyak 8 episode dari 48 episode ini.



Waktu saya kecil, saya adalah pecinta genre Mahou Shoujo. Namun, di saat Futari wa Pretty Cure! tayang di televisi lokal, saya sedang kena masa-masa, sebutlah, alay dimana saya nggak mau nonton anime yang kelewat feminim biar jadi keren sedikit dan malas nonton Mahou Shoujo. Jadi, sebelum saya menyentuh Smile Precure, saya nggak pernah nonton Precure sebelumnya.

Namun, dari yang saya lihat, dan berhubung saya lagi bosan lanjut nonton Law of Ueki yang lagi saya tonton ulang, katanya Precure bagus. Ya udah saya ambil Smile Precure karena temanya paling menarik hati saya (demen kisah dongeng sih).

Mahou Shoujo mana lagi yang gagal melakukan jurus andalannya.

Ternyata benar, cukup menarik. Yah, karena ini adalah anime yang ditujukan untuk anak-anak pada awalnya, plotnya juga agak mudah ketebak dan biasa. Namun, plot 'biasa' itu lah yang membuat saya senang. Yah, kemarin habis banyak nonton anime galau sih, jadi anggap saja kompensasi.

Ditambah lagi ternyata komedi di Smile Precure cukup untuk membuat tertawa, pas untuk santai memang. Sejauh ini episode terlucu bagi saya adalah episode 6, sih. Terutama waktu Miyuki nyasar di Kutub....

Agaguagu.
Tema dari Smile Precure juga cukup menarik. Antagonisnya adalah parodi karakter dongeng yang ingin memberikan Bad End pada dunia. Saya sendiri sudah kena spoiler sedikit soal BE Precure, dan saya tidak sabar untuk melihat mereka.

Intinya? Saya cukup suka dengan anime ini, dan berharap bisa segera menamatkannya! kalau tidak mager ngedeel sih udah tamat kali hiks. Karena anime ini juga, saya juga jadi mencoba menonton Dokidoki, meski sejauh ini masih lebih suka Smile, sih :D

Bonus: Dari tadi screenshotnya Miyuki terus, tapi sebenarnya favorit saya dia yang entah kenapa selalu menang jankenpon lawan saya:

Jan ken pon!

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts